Banten (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Nasional Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI) 2015-2020 Ade Komarudin mengatakan Munas X mengamanatkan SOKSI untuk menjaga agar periodesasi pemerintahan Presiden Jokowi- Wakil Presiden Jusuf Kalla harus selesai sampai lima tahun.

"Munas X SOKSI mengamanahkan periodesasi Presiden Jokowi harus sampai lima tahun. Kita (SOKSI) harus jaga itu," kata Ketua Depinas Soksi 2015-2020 di Cilegon, Banten, Jumat.

Ade Komarudin terpilih kembali secara aklamasi pada munas X SOKSI yang dihadiri oleh 32 depidar, 572 peserta depicab, dari seluruh Indonesia.

Lebih lanjut Ade menjelaskan beberapa waktu lalu ada dorongan dan suara-suara agar Presiden Jokowi dimakzulkan karena dinilai tidak mampu.

"Kalau ada kekurangan, kita berikan masukan dan kritisi. Tapi periodesasi presidensial lima harus tetap dijaga," kata Ade.

Dalam kesempatan itu, Ade juga menjelaskan Munas X juga mengamanahkan SOKSI bisa menjadi mediator perselisihan yang terjadi di internal Partai Golkar.

"Partai Golkar harus solid kembali. Ini amanah yang berat yang harus saya lakukan dan saya siap menjalankannya," kata Ade Komarudin.

Pewarta: Jaka Suryo
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015