Barcelona dihuni banyak pemain hebat, termasuk di dalamnya Messi yang patut menerima pujian istimewa. Penampilan dia kian cemerlang
Roma (ANTARA News) - Bakat yang dimiliki sang superstar Lionel Messi tidak punya batas layaknya luas samudera yang membentang. Pengakuan bernada sanjungan justru dilontarkan oleh salah satu pemain legendaris Juventus Andrea Pirlo jelang laga final Liga Champions 2014/15.

Juventus akan menjalani laga final Liga Champions melawan Barcelona yang akan digelar di Olympiastadion Berlin pada Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Pirlo membela Juventus, Messi memperkuat Barcelona. Keduanya kelak berhadap-hadapan dalam duel bergengsi di bawah kubah atmosfer sepak bola benua Biru.

Pemain berusia 36 tahun itu yakin bahwa Juventus menampilkan pertahanan kokoh. Ini boleh jadi menjadi pekerjaan rumah spesial bagi trio MNS (Messi, Neymar, Suarez).

Pirlo mengatakan, "Pada kurun waktu tertentu, Barcelona memeteraikan diri sebagai tim terbaik di dunia. Kami menaruh hormat atas capaian prestasi mereka itu, sama halnya mereka juga (tentu) menghormati kami."

"Mereka mampu tampil gemilang di setiap laga. Kami paham dan kami tahu bahwa mereka difavoritkan. Meski kami toh mampu mengalahkan juara Eropa musim lalu," katanya sebagaimana dikutip dari laman Mirror.

Ketika menjawab pertanyaan tim mana yang keluar sebagai juara dalam laga final nanti, ia mengatakan, "Apapun yang terjadi Juventus telah kembali. Kami siap meraih trofi terbesar ini."

"Barcelona dihuni banyak pemain hebat, termasuk di dalamnya Messi yang patut menerima pujian istimewa. Penampilan dia kian cemerlang," katanya.

"Kami kuat dalam menjalin pertahanan. Coba menghentikan pergerakan Messi bukan tugas mudah juga, meski kami siap juga bersaing," kata Pirlo.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015