Jakarta (ANTARA News) - Komite Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) dan Kineforum mengadakan program dukungan terhadap film-film non-profit dengan memutar film-film tersebut selama seminggu penuh di Kineforum, Cikini, Jakarta Pusat.

Pemutaran dimaksudkan menyediakan ruang putar untuk film-film non-profit agar film-film karya anak bangsa tersebut bisa dinikmati lebih banyak penonton.

Salah satu film non-profit yang akan diputar selama seminggu penuh di gelaran tersebut adalah "Siti" karya sutradara Eddie Cahyono.

Film "Siti" berkisah tentang kehidupan satu hari seorang perempuan bernama Siti (24). Siti tinggal bersama ibu mertuanya, anaknya, dan suaminya yang lumpuh. Selain menjual Peyek Jingking di Parangtritis, Siti bekerja sambilan sebagai pemandu karaoke karena Siti harus membayar hutang suaminya bekas membeli kapal.

"Ini kali pertama kineforum mengadakan pemutaran film non-profit selama seminggu penuh dengan jadwal pemutaran sehari tiga kali seperti film-film di bioskop," kata Ketua Komite Film DKJ Totot Indrato di Jakarta, Jumat.

Biasanya, Kineforum hanya memutarkan film-film non-profit berbasis program pendek yang dilakukan satu hingga tiga hari di akhir pekan.

Film "Siti", akan diputar mulai Jumat pukul 15.00 WIB. Selanjutnya akan diputar pada Sabtu hingga Kamis (6-11 Juni 2015). Jadwal pemutaran pada pukul 14.15 WIB, 17.00 WIB, dan 19.30 WIB.

Penonton dikenai donasi sebesar Rp10.000 untuk hari kerja dan Rp20.000 pada akhir pekan.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015