Berlin (ANTARA News) - Berikut adalah lima penting yang memastika Barcelona menang dari Juventus pada final Liga Champions Minggu dini hari tadi, seperti dikutip AFP:

Menit 4: Barcelona mengawali laga dengan gugup, namun Andres Iniesta menyusup dari belakang pertahanan Juventus dan Ivan Ratikic melepaskan tembakan yang menjadi ledakan awal tim Spanyol itu.

Menit 16: Rencana pertandingan Juventus sepertinya akan berantakan. Dan awal permainan mereka yang gugup diperburuk oleh kartu kuning kepada Arturo Vidal setelah melakukan dua pelanggara, pertama kepada Sergio Busquets dan kedua kepadaNeymar.

Menit 55: Juventus bangkit. Claudio Marchisio melepaskan umpan cantik lewat tumi ke kotak penalti. Tembakan Carlos Tevez dimentahkan kiper Marc-Andre ter Stegen namun mental ke arah Alvaro Morata yang tak ayal dikonversinya menjadi gol penyama kedudukan.

Menit 68: Juventus terancam, namun Gianluigi Buffon bisa mementalkan tembakan Lionel Messi, tapi Luis Suarez dengan cemerlang memanfaatkan bola muntah untuk kemudian melompati batas lapangan untuk merayakan golnya. Barcelona menciptakan pembalikan menentikan dan kembali mendominasi permainan.

Menit 90+7: Neymar mencetak gol ketiga Barca. Pedro menggiring bola ke dalam kotak penalti Juventus dan Neymar pemain jenius dari Brasil itu melepaskan tendangan mendatar yang mengarah ke sudut gawang. Jelas sudah, Barcelona sukses menjuari Liga Champions kelimanya dan sekaligus menciptakan trebel keduanya yang luar biasa setelah menyandingkan juara Liga Champions dengan juara La Liga dan Piala Raja.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015