Hari ini Presiden berkenan buka bersama pertama dengan 400 anak yatim piatu ..."
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Widodo mengundang anak yatim piatu dari sejumlah panti asuhan di Jabodetabek untuk berbuka puasa bersama di Istana Negara Jakarta, Kamis.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa kepada wartawan di Kompleks Istana Presiden mengatakan, 400 anak yatim diundang untuk berbuka puasa bersama Presiden dan Ibu Negara pada hari pertama puasa Ramadhan.

"Hari ini Presiden berkenan buka bersama pertama dengan 400 anak yatim piatu, kebetulan untuk yang ditugaskan mengundang anak-anak yatim ini adalah dari Kemensos," kata Khofifah.

Ditambahkannya, "Menjadi bagian penting pada proses edukasi seluruh maysrakat bahwa kesetiakawanan sosial, kepedulian sosial, dan solidaritas antarsesama mudah-mudahan mendapat penguatan di bulan Ramadhan, dan Presiden memberikan apresiasi mengawali Ramadhan berbuka puasa dengan anak yatim di istana."

Para undangan berasal dari 12 panti asuhan yang ada di Jabodetabek.

Hadir mendampingi Presiden, Menteri Agama Lukman Hakim, Menko Polhukam Tedjo Edhi Purdijatno, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menko PMK Puan Maharani, Mensos Khofifah Indar Parawansa dan sejumah pejabat lainnya.

Memberi ceramah hikmah Ramadhan Imam Masjid Baiturrahim Istana Presiden, Tadjudin Hasan.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015