Praha (ANTARA News) - Jerman berhasil mengalahkan lawan mereka dalam laga penyisihan Grup A Piala Eropa kelompok umur di bawah 21 tahun (Euro U-21), Denmark, dengan kemenangan tiga gol tanpa balas di Eden Arena, Praha, Republik Ceko, Minggu pagi WIB.

Dalam kemenangan tersebut penyerang Hoffenheim, Kevin Voland tampil trengginas dengan melesakkan dua dari tiga gol Jerman, sementara satu gol lain disumbangkan Matthias Ginter.

Berkat kemenangan itu Jerman untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani, sementara Denmark tergeser ke peringkat tiga klasemen meski memiliki raihan poin yang sama dengan tuan rumah Ceko, tiga.

Volland membuka keunggulan pada menit 32 setelah menyelesaikan umpan terobosan nan cantik dari pemain Liverpool, Emre Can, dan menaklukkan penjaga gawang Jakob Busk Jensen demi menyarangkan bola ke gawang Denmark.

Usai turun minum, tepatnya menit 47, Can dilanggar oleh Pione Sisto tidak jauh dari kotak penalti dan wasit Sergey Karasev menghadiahi Pasukan Panser Muda dengan tendangan bebas.

Volland yang mengambil alih tugas algojo, kembali sukses menyarangkan bola ke gawang Denmark dengan tendangan melengkung yang tak terjangkau Busk Jensen. Jerman 2, Denmark 0.

Lima menit berselang Jerman kian menjauh saat umpan silang Amin Younes diselesaikan dengan tandukan jarak dekat nan akurat dari Ginter.

Menit 68 Volland hampir saja mempertajam catatannya dalam laga itu dengan mencetak trigol, namun tendangan jarak dekatnya masih bisa diantisipasi Busk Jensen.

Denmark sendiri berusaha untuk memperkecil kedudukan namun tandukan Nicolai Brock-Madsen pada menit 72 masih melebar dan upaya tendangan jarak jauh Nikolaj Thomsen masih bisa dihalau barisan pertahanan Jerman.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

Jerman U-21 (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen (PG); Julian Korb, Matthias Ginter, Dominique Heintz, Nico Schulz; Emre Can (Johannes Geis), Joshua Kimmich; Leonardo Bittencourt (Serge Gnabry), Maximilian Meyer, Amin Younes; Kevin Volland (Felix Klaus)
Pelatih: Horst Hrubesch

Denmark U-21 (4-3-3): Jakob Busk Jensen (PG); Alexander Scholz, Andreas Christensen, Jannik Vestergaard, Jonas Knudsen; Jens Jonsson (Christian Norgaard), Nikolaj Thomsen, Lasse Vigen Christensen; Yussuf Poulsen (Uffe Bech), Nicolai Brock-Madsen, Pione Sisto (Viktor Fischer)
Pealtih: Jess Thorup

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015