Cellphone mos1 Ramos tertanam teknologi baterai paling canggih dari produsen mobil listrik BYD

 

SHANZHEN, Tiongkok, 24 Juni 2015 (Antara/PRNewswire) -- Kini, mata dunia tengah tertuju pada smartphone terbaru keluaran produsen smartphone asal Tiongkok Ramos, Onemos. Melanjutkan kabar kalau smartphone ini akan dilapisi dengan lima lapis rangka aluminium anodized berbalut panel kaca Arc 2.5D, perusahaan ini kembali mengumumkan kalau smartphone ini akan mengadopsi teknologi baterai canggih dari produsen mobil listrik terkemuka, BYD - teknologi yang dapat meningkatkan umur baterai dengan ukuran baterai pada umumnya. Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, Ramos menggandeng BYD untuk menjajaki sektor smartphone, dan co-founder BYD Xia Zuoquan telah meningkatkan investasi pada pengembangan smartphone Onemos.

 

Baterai mos1 Onemos hadir dengan voltase 4.35 V dan dengan kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan dengan voltase tradisional sebesar 4.2 V. Dengan menggandeng BYD, Ramos akan mengintegrasikan teknologi baterai mobil listrik ke dalam baterai smartphone. Langkah ini tentunya merupakan terobosan terbaru di industri smartphone dunia. Densitas energi dan kapasitas baterai akan ditingkatkan tanpa harus menambah ukuran dari baterai smartphone tersebut - hal ini tentunya akan menjadi kabar baik bagi banyak pengguna smartphone.

 

Umur baterai selalu menjadi permasalahan mendasar bagi banyak produsen dan pengguna smartphone. Ada dua solusi: pertama adalah meningkatkan kapasitas baterai dengan konsekuensi ukuran baterai yang juga menjadi lebih besar sehingga hasil akhirnya adalah, umur baterai yang lebih panjang, tapi ukuran smartphone cenderung lebih besar dan bobot lebih berat. Solusi kedua adalah dengan meningkatkan densitas energy baterai, yang berarti menghasilkan peningkatan masa hidup baterai tanpa harus berkompromi dengan ukuran dan bobot baterai. Untuk terus melahirkan teknologi baterai paling mutakhir dan satu langkah di depan para kompetitornya, mitra Ramos, BYD, akan terus mengembangkan berbagai teknologi baterai bagi industri smartphone guna membantu mengatasi permasalahan umur baterai smartphone.

 

Selain kerjasama dengan BYD, Ramos telah mengumumkan smartphone Onemos mos1 akan segera dilempar ke pasaran. Untuk memperluas produk-produknya, Ramos kini tengah mencari mitra distributor di Asia Tenggara dan Eropa. Silakan hubungi kami di sales@ramos.com.cn. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs resmi Ramos di http://www.ramos.com.cn, laman Facebook Ramos Digital Technology dan Twitter @ RamosTech

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015