Komisi I DPR RI sudah menindaklanjuti apa yang sudah dari Badan Musyawarah (Bamus). Kemungkinan minggu depan, Senin atau Selasa,"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Hanafi Rais menyebutkan, uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima TNI dan Kepala BIN akan dilakukan pekan depan.

"Komisi I DPR RI sudah menindaklanjuti apa yang sudah dari Badan Musyawarah (Bamus). Kemungkinan minggu depan, Senin atau Selasa," kata Hanafi di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Namun ia belum bisa memastikan apakan uji kepatutan dan kelayakan terhadap calon Panglima TNI dan Kepala BIN digabungkan.

"Belum tahu. Kebetulan saat ini Komisi I DPR RI sedang melakukan fit and proper anggota Lembaga Sensor Film yang akan dilakukan Senin. Akan kita atur jadwalnya supaya tidak menumpuk," katanya.

Yang pasti, katanya, hingga saat ini tidak ada kendala teknis untuk uji kepatutan dan kelayakan terhadap calon Panglima TNI dan Kepala BIN.

"Saya kira tidak ada kendala teknis atau politik. Prosedural biasa saja. penyampaian visi misi, tanggapan dari anggota Komisi I DPR RI, kemudian langsung disahkan. Lalu dibawa ke Rapat Paripurna," kata politisi PAN itu.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015