Makassar (ANTARA News) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Selatan meluncurkan program Bincang Ekonomi Kreatif Kepemudaan, di Makassar. Agar lebih "gaul", aktivitas itu disingkat Beken. 

"Ini adalah suatu program yang nantinya akan dilaksanakan secara rutin oleh KNPI untuk membahas perkembangan ekonomi kreatif khususnya bagi organisasi kepemudaan di Kota Makassar," kata Sekretaris Umum KNPI Sulawesi Selatan, Irwan Saputra, di sela-sela persiapan peluncuran Beken di Makassar, Sabtu (27/6).

Saat ini, kata dia, terdapat sekitar 47 organisasi kepemudaan yang bergabung di KNPI, belum termasuk berbagai komunitas yang bermitra dengan KNPI.

"Berbagai organisasi kepemudaan ini memiliki potensi besar di bidang ekonomi kreatif," katanya. "Ada Fauzi Wawo pemilik Event Organizer, Rere Art2tonic yang membuat film, dan pemilik Kaos Kampung Merdeka," katanya.

Para penanggap tersebut, kata dia, akan saling berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai pengembangan bisnis berbasis ekonomi kreatif.

Pewarta: Nurhaya Panga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015