Glanstonbury, Inggris (ANTARA News) - Lionel Richie memimpin sesi karaoke dengan 100.000 penonton saat tampil pada Festival Glastonbury, Minggu (28/6).

Richie, 66, hanya perlu menyanyikan separuh lagu "Hello" untuk memanggil penonton merapat ke panggung, lapor Reuters.

Mantan anggota grup Commodores itu mengerahkan semua karismanya di depan penonton dan mengungkapkan kekagetannya saat melihat antusiasme penggemarnya, "tak terkendali".

"Benar-benar menghibur," kata Lauren Lindsay, yang turut berjoget ala Lionel Ritchie pada 'flash mob' beberapa hari sebelumnya.

Richie membawakan sejumlah lagu terkenal seperti "Easy Like Sunday Morning dan "Dancing on the Ceiling" di Panggung Pyramid, Glastonbury.

Sebelum Richie, tampil penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat Patti Smith, 40 tahun setelah peluncuran album punk-rock-nya "Horses".

Ia berbagi panggung dengan Dalai Lama, pemimpin spiritual Buddha Tibet, yang ia sukai karena "kecintaannya pada kemanusiaan".

Dalai Lama pun dihadiahi lagu "Happy Birthday" untuk ulang tahun ke-80-nya bulan depan.

"Saudara saudari sekalian, saya sangat menghargai kehangatan kalian," kata Dalai Lama.

Festival Glastonbury diadakan selama tiga hari dengan menampilkan seni dan juga alam serta dihadiri 177 ribu orang.

Michael Eavis, petani berusia 79 tahun yang juga menyelenggarakan acara yang dimulai 45 tahun yang lalu ini, mengaku sepanggung dengan band rock Inggris Moody Blues, Sabtu lalu.

"Tahun lain yang luar biasa," kata dia.


Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015