Kita sudah menyiapkan genset yang mobile ke lokasi"
Medan (ANTARA News) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menyiapkan mobile genset di lokasi jatuhnya pesawat Hercules di Jalan Jamin Ginting Medan, Selasa, untuk mendukung proses evakuasi pada malam hari.

GM Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumut Dyananto yang dihubungi Antara di Medan mengatakan, tidak lama setelah jatuhnya pesawat itu, pihaknya dihubungi Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho yang meminta PLN membantu TNI, Polri, dan instansi lain yang tergabung dalam tim evakuasi pesawat.

Salah satu hal yang dapat dilakukan PLN adalah memberikan penerangan bagi tim gabungan untuk memudahkan evakuasi pesawat dengan nomor lambung A-1310 tersebut.

Penerangan tersebut dibutuhkan karena infrastruktur aliran listrik di lokasi rusak akibat jatuhnya pesawat dengan tipe type C-130 yang terbang dari Lanud Soewondo Medan itu.

"Kita sudah menyiapkan genset yang mobile ke lokasi," katanya.

Selain itu, kata dia, tim dari PLN juga sudah mengunjungi lokasi jatuhnya pesawat untuk mempelajari situasi di lapangan.

Jika proses evakuasi penumpang dan badan pesawat tersebut telah selesai dilakukan, pihaknya akan segera memasang kembali aliran listrik ke lokasi yang berada di Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.

"Segera dipasang lagi dengan memperbaiki infrastruktur terlebih dulu," ujar Dyananto.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015