Medan (ANTARA News) - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan tim mengevakuasi 141 kantong jasad korban dari lokasi jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan, Sumatera Utara.

Di sela persemayaman korban di hanggar Landasan Udara Soewondo Medan, Rabu, dia mengatakan 91 jasad korban ditemukan dalam keadaan utuh.

"Yang 50 itu, namanya evakuasi, setiap ada potongan kita masukin kantong," katanya.

Seluruh jasad korban yang dievakuasi dari badan pesawat dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan untuk diidentifikasi.

Tim Disaster Victim Indentification (DVI) Polri RSUP Adam Malik Medan masih mengidentifikaksi jasad korban untuk mengungkap identitas mereka.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan Landasan Udara Soewondo Medan Mayor Sus Jhoni Tarigan mengatakan pesawat itu mengangkut 122 orang yang terdiri atas 110 penumpang dan 12 kru.

Penumpang pesawat itu terdiri atas 39 prajurit TNI serta 83 penumpang sipil yang merupakan keluarga TNI.

Pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara jatuh di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Medan, pada Selasa menjelang pukul 12.00 WIB.

Pesawat yang akan terbang menuju Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau, baru terbang beberapa menit dari Lanud Soewondo Medan sebelum jatuh.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015