Medan (ANTARA News) - 57 jenazah korban pesawat C-130 Hercules yang telah selesai diidentifikasi tim medis di RSUP H Adam Malik Medan, telah dijemput keluarganya untuk dikebumikan.

"Sampai saat ini, sudah 57 jenazah yang telah dikeluarkan dari ruangan instalasi rumah sakit tersebut," kata Humas RSUP H Adam Malik Medan, Sairi boru Saragih, di Medan, Kamis.

Menurut dia, sampai Kamis (2/7) tercatat 143 kantong mayat korban pesawat Hercules itu yang telah dievakuasi ke RSUP Adam Malik.

"Sedangkan, jumlah jenazah yang telah berhasil diidentifikasi 75 orang. Masih ada beberapa puluh kantong mayat lagi yang masih sedang dikerjakan," ujar Saragih.

Dia menyebutkan, proses kerja tim medis yang melakukan identifikasi mayat itu, cukup cepat karena mereka terus bekerja keras hingga malam hari.

Sementara itu, ratusan keluarga korban masih terus ramai berdatangan ke RSUP Adam Malik, untuk mengetahui proses identifikasi tersebut.

Pesawat Hercules nomor registrasi A-1310 jatuh dan menimpa pemandian oukup tradisional dan dua unit bangunan rumah di Jalan Letnan Jenderal Djamin Ginting Medan, pukul 12.00 WIB Selasa (30/6).

Berdasarkan manifes, jumlah penumpang di dalam pesawat Hercules itu, 122 orang, terdiri dar 33 TNI AU, 6 TNI AD, dan 83 orang keluarga dari TNI.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015