Saya harap semua perempuan untuk berhati-hati dalam perjalanan ..."
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Yohana Susana Yembesi mengunjungi Pos Komando (Posko) Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur, Jumat.

Dalam kunjungannya itu Yohana menyempatkan naik ke bus trayek Sumatera dan berbincang dengan para penumpang perempuan dan anak-anak.

"Saya harap semua perempuan untuk berhati-hati dalam perjalanan, terutama bagi yang membawa anak untuk tetap memperhatikan mereka, jangan dibiarkan bermain tanpa pengawasan," ujarnya.

Yohana juga mengunjungi Posko Mudik Terminal Kampung Rambutan yang menyediakan tempat istirahat bagi para pemudik.

Di posko, Yohana juga bertemu dengan pihak Kementerian Sosial dan Satuan Tugas Perlindungan Anak yang tengah mengampanyekan program Mudik Ramah Anak, Disabilitas, Lansia, dan Bebas Narkoba serta dalam Kesetiakawanan Sosial.

"Saya menganjurkan setiap terminal, stasiun maupun bandara untuk menyediakan ruangan khusus bagi ibu menyusui dan ruang bermain anak," katanya.

Pemudik yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan pada Selasa hingga pukul 16.00 WIB mencapai 408 orang, sementara penumpang yang tiba mencapai 2.061 orang.

Menurut Kepala Stasiun Kampung Rambutan Laudin Situmorang, kemungkinan puncak penumpang yang akan mudik menggunakan bus melalui Terminal Kampung Rambutan akan terjadi pada 14 Juli 2015 atau H-3 sebelum Idul Fitri.

Laudin mengatakan perkiraan tersebut didasarkan dari jumlah penumpang mudik pada H-3 Lebaran tahun 2014 yang mencapai 15.221 orang.

Pewarta: A. Fitriyanti
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015