Jakarta (ANTARA News) - Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan tiga nama peserta yang memenuhi persyaratan menjadi calon Sekretaris Jenderal (Sesjen) MK.

"Ketiga peserta tersebut adalah Kepala Biro Humas dan Protokol MK Budi Achmad Djohari, Kepala Pusat Penelitian dan Pengkajian Perkara, Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (P4TIK) MK Guntur Hamzah, serta Kepala Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi MK Noor Sidharta," demikian siaran pers yang diterima dari MK di Jakarta, Jumat.

Seleksi ini dilakukan berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Konstitusi Nomor 3 Tahun 2015 tanggal 18 Mei 2015 untuk menggantikan Dr. Janedjri M. Gaffar yang telah mengabdi sebagai Sekretaris Jenderal di lembaga ini sejak 19 Agustus 2004.

Panitia seleksi ini terdiri dari Hakim Konstitusi Wahidudin Adams selaku Ketua, Yusuf Ateh selaku Sekretaris.

Sementara lima orang anggota Pansel lainnya adalah Hakim Konstitusi I Dewa Gede Palguna, Hakim Konstitusi Suhartoyo, mantan Ketua MK Hamdan Zoelva, Ketua Dewan Etik MK Abdul Mukhtie Fadjar; dan Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Askolani.

Rencananya nama-nama yang memenuhi persyaratan dan sudah lolos seleksi wawancara, akan diusulkan kepada Presiden Joko Widodo selambat-lambatnya Senin mendatang (13/7).

Pewarta: Maria Rosari
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015