Jakarta (ANTARA News) - Francesco Totti berperan besar dalam kemenangan Tim Merah melawan Tim Putih dengan skor 2-1 dalam pertandingan sesama pemain AS Roma di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu malam.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan sebagai salah satu agenda "AS Roma Indonesia Day 2015" itu, Totti menyumbang peran penting dalam dua gol Tim Merah.

Gol pertama dicetak olehnya melalui tendangan penalti pada menit 8 babak kedua dan pada menit 32 babak kedua tercipta gol melalui sundulan Yanga Mbiwa berkat umpan dari Totti.

Sementara itu, gol milik Tim Putih dihasilkan oleh Seydou Keita pada menit 11 babak pertama.

Pertandingan antara dua tim AS Roma berjalan dengan cukup kompetitif dimana tim satu dan lainnya saling berusaha menerobos pertahanan lawan dan bertukar serangan.

Diiringi seruan dari para penggemarnya, Totti yang bermain sebagai kapten sekaligus striker timnya, tampil cukup apik meskipun satu umpannya di menit 5 babak kedua gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Iago Falque dan bola hanya sempat membentur gawang lawan.

Tim Merah diperkuat oleh Francesco Totti, Iago Falque, Jivilio, Ucan, Radja Nainggolan, Danielle de Rossi, Ashley Cole, Alesandro Florenzi, Alessio Romagnoli, Yanga Mbiwa, dan Morgan de Sanctis.

Sedangkan Tim Putih beranggotakan Juan Iturbe, M. Destro, Miralem Pjanic, Leandro Paredes, Machin, Seydou Keita, Torosidis, Maicon, Leandro Castan, Capradosli, dan Lobont.

Dalam pertandingan tersebut, terdapat lima pemain AS Roma yang batal tampil karena terkendala masalah imigrasi yaitu Gervinho dan Seydou dari Pantai Gading, Antonio Sanabria asal Paraguay, Victor Ibardo dari Kolumbia dan Adem Ljajic asal Serbia.

Pewarta: Yashinta Difa P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015