Saint Petersburg (ANTARA News) - Kamerun harus menghadapi dua pertandingan sistem gugur melawan Somalia atau Niger pada awal perjalanan mereka dalam kualfikasi Piala Dunia, menyusul undian zona Afrika yang dilakukan di Saint Petersburg pada Sabtu.

Somalia dan Niger akan bertemu pada putaran pertama, dan tim pemenang akan melawan Singa-singa Perkasa pada dua pertandingan putaran kedua.

Sudan Selatan, yang bergabung dengan FIFA pada 2012, akan menghadapi Mauritania pada penampilan perdana mereka di kualifikasi Piala Dunia, dengan memainkan pertandingan pembukaan di kandang sendiri. Tim pemenang akan bermain melawan Tunisia di putaran kedua.

Nigeria akan menghadapi Djibouti atau Swaziland pada putaran kedua, dan juara Afrika Pantai Gading harus menghadapi Liberia atau Guinea-Bissau.

Angola akan bertemu Afrika Selatan pada pertandingan yang dapat disebut sebagai pertandingan terberat di putaran kedua.

Duapulu enam tim peringkat terbawah di Afrika ambil bagian pada putaran pertama, dan tim-tim pemenang bergabung dengan 27 tim Afrika di fase kedua, kembali bermain dengan sistem gugur di mana masing-masing dari kedua leg pertandingan itu akan dimainkan dari 9 sampai 17 November.

Hal ini menciptakan peluang perangkap bagi tim-tim mapan, yang beresiko tereliminasi karena satu hasil mengejutkan.

Pada putaran ketiga, 20 tim dipisahkan ke dalam lima grup yang masing-masing berisi empat tim, dan para juara grup akan lolos ke putaran final Piala Dunia, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015