Jakarta (ANTARA News) - Bobbi Kristina Brown, satu-satunya anak mendiang penyanyi Whitney Houston, meninggal dunia pada usia 22 tahun pada Minggu (26/7), sekitar enam bulan setelah menderita kerusakan otak akibat kecelakaan di rumahnya di Atlanta, Amerika Serikat.

Brown, putri Whitney Houston dengan penyanyi R&B Bobby Brown, ditemukan tidak sadarkan diri di bak mandi rumahnya pada 31 Januari. Dia kemudian dipindahkan ke fasilitas perawatan pada 24 Juni oleh keluarganya.

"Dia akhirnya damai di tangan Tuhan," kata keluarganya dalam pernyataan yang dikutip kantor berita Reuters.

"Kami kembali ingin berterima kasih kepada semua orang atas cinta dan dukungan yang sangat besar dalam beberapa bulan terakhir."

Bobbi meninggal dunia tiga tahun setelah ibunya, penyanyi pemenang penghargaan Grammy yang berjuang melawan ketergantungan obat, tenggelam di bak mandi satu hotel di Beverly Hills pada usia 48 tahun.

Pihak berwenang menyatakan penyalahgunaan kokain dan penyakit jantung termasuk di antara penyebab kematian Houston pada 11 Februari 2012.

Bobbi Kristina Brown mewarisi kekayaan ibunya. Gugatan sipil senilai 10 juta dolar AS bulan lalu diajukan terhadap pasangan Bobbi Kristina Brown, Nick Gordon, dengan tuduhan dia telah menyebabkan cedera mengancam jiwa dan mencuri dari rekening bank Bobbi saat dia sedang koma. Belum ada yang divonis terkait kasus itu.

Bobbi Kristina Brown mulai tampil menyanyi bersama ibunya pada awal 1999, berduet membawakan lagu  "My Love is Your Love." Tahun 2003 mereka merekam duet lain berjudul "Little Drummer Boy" untuk album liburan.

Ayahnya, Bobby Brown, adalah peraih Grammy yang mengawali karier sebagai personel grup R&B New Edition.

Houston dan Brown, yang sama-sama berjuang melawan penyalahgunaan obat-obatan, bercerai saat putri mereka berusia 14 tahun.

Bobbi Kristina pernah dua kali dirawat di rumah sakit karena masalah kecemasan setelah kematian ibunya.

Tahun 2012 dia membintangi acara televisi "The Houstons: On Our Own", yang menampilkan usaha keluarga Houston memulihkan diri setelah kematian sang penyanyi.

Pada tahun yang sama Bobbi Kristina Brown menjadi bintang tamu di serial televisi tentang pasangan menikah "For Better or Worse" .

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015