Sukabumi (ANTARA News) - Seorang PNS yang bekerja di lingkungan Pemkab Cianjur, Jawa Barat ditemukan tewas membusuk di Sungai Cicatih, Kabupaten Sukabumi. PNS itu melakukan bunuh diri.

"PNS itu adalah Suwardi (40) warga Kampung Sampalan RT 01/07 Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi," kata Ketua RT 01 Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Ade saat dikonfirmasi wartawan di RSUD Sekarwangi Cibadak, Rabu.

Ia menduga korban tewas karena bunuh diri dengan cara menceburkan diri ke Sungai Cicatih di Kecamatan Warungkuara.

Menurutnya, sebelum jasadnya ditemukan tewas membusuk, PNS ini juga pernah melakukan percobaan bunuh diri sebanyak tiga kali namun selalu digagalkan oleh keluarga dan warga. Selain itu, Suwardi juga diketahui depresi berat sehingga kejiwaannya terganggu. Pria ini juga telah memiliki dua orang anak yang tinggal di rumahnya.

Selain itu, sebelumnya korban juga menghilang selama satu pekan dan saat ditemukan sudah menjadi jenazah. Jenazah PNS itu rencananya akan dikembumikan di pemakaman umum dekat rumahnya. "Pak Suwardi bertugas di salah satu dinas di Pemkab Cianjur, sudah lama beliau depresi dan selalu mencoba bunuh diri," tambahnya.

Hingga saat ini, kasus temuan mayat ini dalam proses penyelidikan oleh pihak Polsek Warungkiara.

Darii hasil otopsi jasad korban, tidak ditemukan adanya bekas luka akibat kekerasan atau penganiayaan.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015