London (ANTARA News) - Alex Oxlade-Chamberlain menyerang balik Roy Keane yang menyebut pemain-pemain Arsenal lebih menyukai selfie dan six-pack (pamer tubuh atletis) ketimbang memenangkan kejuaraan.

Keane mengkritik keras apa yang disebutnya budaya swaobsesif skuat asuhan Arsene Wenger.

Mantan kapten Manchester United yang kini menjadi asisten pelatih Timnas Republik Irlandia menyebut kehilangan fokus bermain akan kembali menghentikan ambisi Arsenal menjadi juara Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 2004.

Namun The Gunners membuktikan kata-kata Keane itu salah Minggu lalu ketika mereka menghajar juara liga Chelsea 1-0 pada Community Shield berkat gol semata wayang gelandang timnas Inggris Oxlade-Chamberlain.

Menyangkut komentar Keane, Oxlade-Chamberlain menjawab, "Bukankah ini era baru? Ada orang yang melakukannya (selfie), ada yang tidak. Kami serius memenangkan trofi."

"Secara pribadi, dan saya boleh berbicara mewakili skuat bahwa kami serius pada setiap tahun keberadaan saya di klub ini untuk memenangkan trofi juara. Anda dapat menyaksikanya di lapangan manakala kami bermain selama musim."

"Banyak orang tidak melihat ketika kami kalah dan melalui masa sulit, betapa kesal dan kecewanya kami."

"Kami selalu ingin memenangkan trofi dan pada tahun-tahun yang lewat kami telah memenangkan beberapa trofi. Musim ini kami ingin merengkuhnya dengan lebih baik," kata Oxlade-Chamberlain seperti dikutip AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015