Ini juga kejuaraan dunia pertama yang kami ikuti jadi kami mau enjoy saja
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda putri Indonesia Keshya Hanadia Nurvita/Devi Tika Permatasari sukses melaju ke putaran kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 setelah mengungguli pasangan  Jerman, Johanna Goliszewski/Carla Nelte 21-23, 21-14, 21-18.

Sempat kalah tipis pada game pertama dengan skor 21-23, Keshya/Devi berhasil menutup game kedua dengan perolehan 21-14.

"Johanna memiliki servis yang bagus, mereka sering mendapat angka saat dia servis. Beberapa kali bahkan mereka berhasil meraih angka beruntun, karena mereka bisa langsung menekan kami setelah servis," ujar Keshya seusai bertanding di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Selasa.

Pada game ketiga, Keshya/Devi terpaksa menunda kemenangan karena duet Jerman melakukan challenge (bukti tayangan) pada kedudukan 20-17. Namun, pengembalian bola yang gagal membuat ganda putri Merah-Putih itu memenangi tiket ke babak selanjutnya dengan skor 21-18.

"Di game kedua kami lebih percaya diri, meskipun memang kondisi lapangan kami tidak menguntungkan karena kalah angin, tetapi kami percaya diri, dan memenangkan game kedua dan ketiga," kata Keshya menambahkan.

Pertandingan tersebut merupakan kali kedua Keshya/Devi mengalahkan pasangan Jerman yang menempati ranking 18 dunia itu.

Sebelumnya, mereka menang dengan skor 19-21, 21-16 dan 21-16 atas Johanna/Carla dalam turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier yang digelar Juni lalu.

"Kemenangan di Indonesia Open jadi faktor kekuatan kami di lapangan," kata Devi.

Pada babak kedua untuk menghadapi ganda Tiongkok, Ma Jin/Tang Yuanting, Keshya/Devi mengaku akan bermain lepas dan tanpa beban.

"Di atas kertas mungkin mereka lebih unggul, jadi kami akan bermain lepas dan tanpa beban. Ini juga kejuaraan dunia pertama yang kami ikuti jadi kami mau enjoy saja," tutur Keshya.

Pewarta: Yashinta Difa P.
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015