Dana tersebut dapat digunakan untuk pembangunan infrastruktur ..."
Balikpapan (ANTARA News) - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro meminta pemerintah daerah  (pemda) segera menggunakan dana yang masih menganggur dan belum terserap untuk memperlambat laju inflasi.

"Seluruh pemda agar memperlambat inflasi dengan mempergunakan segera dana yang menganggur saat ini berjumlah Rp273 triliun," katanya di Balikpapan, Selasa.

Dengan penggunaan dana yang masih menganggur tersebut, maka pemda akan membantu pertumbuhan ekonomi dan memperlambat inflasi, katanya.

"Dana tersebut dapat digunakan untuk pembangunan infrastruktur dengan membantu operasional pengembangan industri hilir," ujarnya.

Adapun pengembangan industri hilir, ia menambahkan, diantaranya berbasis sumber daya alam di sektor pertambangan dan perkebunan.

Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak mengatakan, dana yang masih mengendap akan segera digunakan, dan salah satunyamembangun jalan tol.

"Dana tersebut akan segera digunakan untuk pembangunan proyek, diantaranya untuk jalan tol, namun masih menunggu investor," katanya menambahkan.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015