SINGAPURA, 13 Agustus 2015 (Antara/PRNewswire) -- Inovasi teknologi yang konsisten merupakan kunci untuk meningkatkan kualitas perawatan kesehatan dalam satu kesatuan. Mulai dari solusi berskala besar yang diadopsi oleh pihak rumah sakit hingga solusi berukuran kecil yang ditujukkan untuk konsumsi individu di rumah, inovasi - baik kecil maupun besar - memainkan peran di dalam mewujudkan kualitas perawatan kesehatan yang lebih baik dan meningkatkan pengalaman berobat baik dari sudut pandang penyedia layanan kesehatan maupun pasien - kedua instrumen pendorong terwujudnya inovasi yang lebih baik lagi.

 

Bersama dengan negara-negara maju lainnya di Asia Pasifik seperti Korea Selatan, Jepang, India, dan Tiongkok, Singapura aktif mendorong dan mewujudkan inovasi di segala bidang dan industri. Di hari jadi Singapura yang ke-50 (SG50), Singapura siap menjadi tuan rumah pameran inovasi industri perawatan kesehatan, HIMSS AsiaPac15: Digital Healthcare Week (HIMSS AsiaPac15), yang diikuti oleh banyak delegasi kementerian dan lembaga kesehatan dari seluruh dunia.

 

Menurut pihak penyelenggara, mengingat pesatnya pertumbuhan industri perawatan kesehatan di Asia Pasifik yang kini semakin aktif mengintegrasikan teknologi pada berbagai produk dan solusinya, sudah tidak ada lagi slot eksponen yang tersisa di event tahun ini dan lebih dari 150 solusi dan layanan akan dipamerkan.

 

Untuk terus memupuk jiwa inovasi selama berlangsungnya event ini dan sejalan dengan visi Singapura untuk mewujudkan konsep negara pintar yang didukung oleh eksperimentasi dan kemampuan untuk berinovasi, HIMSS AsiaPac15 akan menghadirkan Event Penghargaan dan Pameran Inovasi Perdananya.

 

Event ini merupakan wadah ideal bagi para inovator - vendor, perusahaan start-up, akademisi, peneliti, dan bakat-bakat lainnya - untuk bersaing untuk unjuk gigi memamerkan dan membuktikan berbagai inovasi yang telah mereka ciptakan.

 

Pendaftaran event ini telah dibuka sejak bulan Maret dan telah terkumpul lebih dari 40 inovasi. Telah terpilih tujuh finalis dengan inovasi paling unik dan signifikan bagi industri perawatan kesehatan dunia, yaitu: Dassault (Living Heart Project), Medpats Global (RingMD), SQRDOTS (Klinify), Winscribe (Winscribe Text), Biolitix (Cardiostik), dan Bosch (Bosch Eye Care Solutions).

 

Direktur Strategi Produk Global Winscribe, Pierre Corboz, menyampaikan, "Merupakan kebanggaan bagi Winscribe untuk menjadi bagian dari komunitas HIMSS, dan kami merasa sangat terhormat sistem manajemen rekam medis dengan aktivasi suara kami, Winscribe Text, terpilih sebagai salah satu finalis HIMSS AsiaPac Innovation Award. Asia Pasifik merupakan kawasan yang kaya akan inovasi dan juga merupakan pemimpin di industri teknologi perawatan kesehatan dunia. Penghargaan ini menjadi pembuktian komitmen dan perjuangan kami di industri ini sekaligus terus berjuang menciptakan perbedaan dan inovasi yang dapat membantu para pasien dan pelaku industri menghadapi berbagai tantangan yang terus berevolusi, agar dapat meningkatkan kualitas hidup para pasien."

 

Ketujuh finalis akan memamerkan inovasi-inovasi mereka pada event pameran HIMSS AsiaPac15 pada tanggal 7-9 September. Event pameran akan ditutup dengan pemilihan pemenang melalui penjurian dan pengumpulan suara dari para hadirin yang akan berlangsung selama berjalannya event tersebut. Kriteria penilian adalah kegunaan, estetika, dan orisinalitas.

 

Panel juri terdiri dari: Calvin Chu Yee Ming, Partner, Eden Strategy Institute; Grace Park, Pendiri & Pimpinan Eksekutif DocDoc; Mohan Belani, Co-founder & CEO e27; dan Patricia Wise, Wakil Presiden HIMSS.

 

HIMSS AsiaPac15 akan berlangsung mulai tanggal 6 September 2015 dan konferensi utama diselenggarakan pada tanggal 7-10 September. Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik www.himssasiapac15.org. Pendaftaran telah dibuka.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015