Sebanyak 36 BUMN di Provinsi NTB menyatakan siap menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-70 dengan mengusung tagline `BUMN Hadir Untuk Negeri,"
Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memimpin 36 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Provinsi Nusa Tenggara Barat, dengan melakukan bedah rumah bagi para veteran dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia,

"Sebanyak 36 BUMN di Provinsi NTB menyatakan siap menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-70 dengan mengusung tagline BUMN Hadir Untuk Negeri," kata Corporate Secretary PT Bank Mandiri Rohan Hafas di Jakarta, Kamis.

Kegiatan bedah rumah merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan peringatan Proklamasi Kemerdekaan di NTB. Kegiatan program bedah rumah dilakukan terhadap 45 unit rumah veteran yang ada di NTB.

Bantuan yang diberikan berupa material bangunan senilai Rp30 juta per unit. Pengerjaan rumah akandilakukan oleh Zeni Korem 162 Wira Bakti.

"Kegiatan bedah rumah veteran siap dilaksanakan. Kami sudah berkoordinasi dengan Korem 162 Wira Bakti dan Legiun Veteran. Penyerahan bantuan bedah rumah akan dilaksanakan secara simbolis pada upacara peringatan 17 Agustus," ujar Rohan.

Acara puncak pada 17 Agustus akan diisi upacara peringatan HUT ke-70 Proklamasi Kemerdekaan yang dipusatkan di di kantor Bank Mandiri Area Mataram Jalan AA Gede Ngurah, No 48 A-B Cakrenegara, Kota Mataram, yang diikuti perwakilan dari 36 BUMN yang ada di NTB.

Upacara peringatan HUT ke-70 tersebut juga akan dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis bantuan fasilitas labofatorium untuk 17 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di 10 kabupaten dan kota di NTB.

"Pada sore harinya akan digelar pemutaran film layar tancap dengan judul Garuda di Dadaku bertempat di Taman Sangkareang, Kota Mataram," kata Rohan.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015