BEIJING, 19 Agustus 2015 (Antara/PRNewswire) -- Air China akan membuka rute penerbangan nonstop Beijing-Mumbai pada 25 Oktober 2015. Sebagai rute penerbangan satu-satunya yang menghubungkan Tiongkok daratan dengan Mumbai, rute penerbangan ini akan menghemat waktu dan biaya bagi para penumpang tanpa harus terlebih dahulu transit di sejumlah negara dan kota di Asia seperti Hong Kong, Singapura, dan Bangkok, sehingga memudahkan para pelancong yang ingin menjelajahi India, dimulai dari Mumbai - Gerbang India. Penerbangan satu arah akan memakan waktu sekitar tujuh jam, baik dari Beijing ataupun Mumbai.

 

Sebagai dua negara BRICS (Brasil, Rusia, India, Tiongkok, dan Afrika Selatan), Tiongkok dan India memiliki hubungan politik, ekonomi, dan pertukaran yang kuat dan telah terjalin lama. Pada September 2014, kedua negara menandatangani deklarasi bersama eksplorasi peluang kerjasama bisnis melalui dialog ekonomi strategis dan memulai "Rencana Pertukaran Budaya Tiongkok-India". Rute penerbangan ini tentunya akan mendukung hubungan antar kedua negara demi memperkuat kerjasama di bidang ekonomi, perdagangan, pariwisata, kebudayaan, dan pertukaran orang.

 

Pada 2015, dalam rangka mendukung inisiatif "Jalur Sutra", Air China terus memperluas rute penerbangannya dengan pusat penerbangan di Beijing, dimana maskapai penerbangan ini telah dan akan membuka lebih banyak rute penerbangan di sepanjang Jalur Sutra. Sejauh ini, Air China telah membuka rute Beijing-Minsk-Budapest pada paruh pertama 2015, dan akan membuka rute Beijing-Islamabad-Karachi, Beijing-Kuala Lumpur, Beijing-Colombo, Beijing-Johannesburg, dan Beijing-Addis Ababa dalam waktu dekat.

 

Rute penerbangan ini menambah rute penerbangan Air China di Asia Pasifik menjadi 17 rute, dan rute penerbangan nonstop antara Tiongkok dan India menjadi delapan kali penerbangan dalam sepekan. Maka tak heran jika rute penerbangan ini akan menjadi opsi penerbangan favorit bagi para pelancong yang terbang dari India dan negara-negara lain di Asia Pasifik ke belahan bumi lainnya via Beijing.

 

Tentang rute penerbangan ini




Penerbangan Beijing-Mumbai, CA889/890, beroperasi empat kali dalam sepekan yaitu hari Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Penerbangan keberangkatan lepas landas dari Beijing pukul 19:40 waktu Beijing dan tiba di Mumbai pukul 01:00 waktu setempat keesokan harinya; penerbangan pulang berangkat dari Mumbai pukul 02:30 waktu setempat dan tiba di Beijing pukul 11:20 waktu Beijing.

 

Penerbangan Beijing-Delhi, CA947/948, beroperasi empat kali dalam sepekan yaitu pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan sabtu. Penerbangan keberangkatan lepas landas dari Beijing pukul 20:40 waktu Beijing dan tiba di Delhi pukul 01:35 waktu setempat keesokan harinya. Penerbangan pulang berangkat dari Delhi pukul 02:50 waktu setempat dan tiba di Beijing pukul 11:25 waktu Beijing.

 

Logo - http://photos.prnasia.com/prnh/20141017/0861407509LOGO

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015