Gaya sepak bola Spanyol benar-benar berbeda dengan Inggris. Saya kira Pedro bakal mampu mendongkrak kualitas Premier League
Madrid (ANTARA News) - Manajer Real Sociedad David Moyes memprediksi bahwa pedro Rodriguez bakal mendulang sukses bermain bagi Chelsea. Mantan pemain Barcelona itu secara resmi memperkuat skuat Stamford Bridge pada Kamis (20/5).

Moyes menegaskan bahwa Pedro perlu beradaptasi karena gaya sepak bola Spanyol berbeda dengan gaya sepak bola Spanyol, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

Chelsea mengonfirmasi bahwa pemain depan iti diboyong ke markas The Blues dengan nilai kontrak sebesar 21 juta pound. Ketika berbicara kepada SkySports, mantan manajer Manchester United dan Everton itu mengatakan Pedro bakal menaikkan kualitas dari Premier League. Ia memiliki kekuatan fisik yang memadai.

Ia mengatakan, "Saya kira proses kepindahan menuntut  waktu adaptasi bagi pemain. Dan mereka perlu memanfaatkan hal ini sebaik mungkin."

"Gaya sepak bola Spanyol benar-benar berbeda dengan Inggris. Saya kira Pedro bakal mampu mendongkrak kualitas Premier League. Ada sejumlah pemain besar di liga, dan salah satunya Pedro."

Moyes membawa Sociedad finis di peringkat ke-12 musim lalu. Manajer asal  Skotlandia itu memang berencana kembali ke kancah sepak bola Eropa, meski ia mengakui bahwa persaingan di planet sepak bola Spanyol demikian kompetitif beberapa tahun belakangan ini.

"Satu hal yang penting, kami berada di posisi aman dulu, posisi yang stabil. Kami bertekad kembali ke sepak bola Eropa yang demikian sarat persaingan," kata Moyes.

Pedro menjalani debut di Barcelona pada 2008 dan tampil sebanyak 318 laga bagi klub papan atas La Liga dengan memberi kontribusi 98 gol.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015