Hal ini harus menjadi motivasi bagi putra-putri daerah lainnya untuk terus berkarya ..."
Mataram (ANTARA News) - Pimpinan DPRD Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), memberikan dukungan kepada Desy Natalia untuk menjadi juara pertama dalam kompetisi "X-Factor" Indonesia 2015 yang tayang di RCTI.

Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi yang ditemui usai menerima Desy Natalia di Taman Sangkareang, Mataram, Sabtu, mengatakan bahwa keberhasilan Desy menjadi Duta Kota Mataram dan NTB pada umumnya ke tingkat nasional menjadi satu kebanggaan.

"Hal ini harus menjadi motivasi bagi putra-putri daerah lainnya untuk terus berkarya dan berjuang hingga berhasil berkompetisi di tingkat nasional atau bahkan internasional," katanya.

Desy, yang sudah berhasil masuk ke tiga besar "X-Factor" Indonesia, ke Mataram untuk pulang kampung dan persiapan masuk dua besar pekan depan.

Ia tiba dari Bandara Internasional Lombok (BIL) bersama rombongan dan awak dari RCTI langsung disambut meriah ratusan pelajar Kota Mataram, dan Terune-Dedare (putra-putri pilihan) Kota Mataram 2015, jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram di depan Taman Sangkareang Mataram.

Didi Sumardi pun memberikan sambutan dengan bersalaman dan mengalungkan kain tenun khas Suku Sasak di Pulau Lombok.

Didi menilai, penyambutan spontan ini diberikan sebagai upaya memberikan semangat bagi masyarakat untuk tumbuhkembangkan solidaritas sosial, karena akan ada salah seorang warga kota yang berhasil membawa nama baik Kota Mataram dan NTB umumnya ke tingkat nasional.

Ia mengatakan, hal ini memang bukan yang pertama kalinya ada duta dari NTB yang berhasil hingga ke tingkat nasional.

Pasalnya, menurut dia, beberapa tahun lalu ada Eka Bima yang ikut dalam Kontes Dangdut Indonesia (KDI), walau tidak berhasil masuk ke grand final.

"Kalau Desy ini kan sudah berhasil menjadi tiga besar, dan akan masuk dua besar," sebutnya.

Oleh karena itu, penonton setia "X-Factor" Indonesia itu mengemukkan, selain memberikan dukungan penyambutan Desy, pada saat penanyangan final dua besar nanti, ia akan menyempatkan diri untuk hadir dan menonton langsung di Jakarta.

Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut juga akan menginisasi Pemerintah Kota Mataram untuk menggelar nonton bareng di Taman Sangkareang yang dirangkaikan dengan pementasan band-band lokal untuk menghibur masyarakat.

"Kita berharap upaya-upaya ini bisa menumbuhkan rasa solidaritas masyarakat NTB untuk dapat memberikan dukungan kepada Desy baik melalui SMS, dukungan moril dan lainnya," demikian Didi.

Pewarta: Nirkomala
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015