... mudah-mudahan Senin (24/8) sudah ditetapkan pasangan bakal calon bupati/wakil bupati, sehingga resmi maju ke Pilkada serentak Desember 2015...
Palembang (ANTARA News) - PDI Perjuangan berharap tidak ada calon tunggal di tujuh kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak di Sumatera Selatan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, HM Giri Ramanda N Kiemas, menyampaikan hal itu di Palembang, Minggu menjelang akan ditetapkannya pasangan bakal calon bupati/wakil bupati oleh KPU pada 24 Agustus 2015.

Menurut dia, mudah-mudahan Senin (24/8) sudah ditetapkan pasangan bakal calon bupati/wakil bupati, sehingga resmi maju ke Pilkada serentak Desember 2015.

"Harapan kami, tidak ada calon tunggal, semua pasangan bakal calon bupati/wakil bupati di kabupaten memenuhi syarat untuk maju pilkada, walaupun hanya dua pasangan calon," katanya.

Ia mengatakan, setelah penetapan pasangan calon bupati/wakil bupati, selanjutnya akan bagi nomor urut calon untuk maju Pilkada.

Di PDI Perjuangan sendiri setelah itu akan melakukan rapat koordinasi bidang pemenangan pemilu untuk menyatukan gerak dan langkah, ujarnya.

Sementara mengenai target PDI Perjuangan pada Pilkada itu, ia menuturkan, targetnya menang di tujuh kabupaten yang melaksanakan pilkada.

"Minimal menang di empat kabupaten dari tujuh kabupaten yang melaksanakan pilkada di Sumatera Selatan," katanya tanpa merinci kabupaten mana saja yang dimaksud.

Sementara anggota KPU Sumatera Selatan, Heny Susantih, menyatakan, kalau sesuai dengan jadwal penetapan pasangan bakal calon bupati/wakil bupati itu akan dilaksanakan pada 24 Agustus 2015.

Di Sumatera Selatan ada tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara.

Pewarta: Susilawati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015