Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang luas, kaya akan sumber daya alam dan kaya akan jumlah penduduk, namun kalah bersaing dalam industri dan pendapatan perkapita dengan negara lain seperti Singapura.

Maka dari itu, katanya, kini saatnya bangsa Indonesia tidak lagi membicarakan sumber daya alam yang kaya, tetapi mulailah membicarakan dan memikirkan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas.

Siaran pers MPR menyebutkan bahwa hal tersebut diungkapkan Zulkifli saat mengunjungi sebuah pabrik alat rumah tangga di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin.

Pemerintah, lanjut dia, dalam hal ini harus mendukung pelaku-pelaku industri di Indonesia. Para pelaku industri diberikan kemudahan terutama soal perijinan-perijinan.

"Saya melihat sendiri satu pelaku industri yakni bapak Ali Markus dengan produk rumah tangganya. Produk-produknya sudah mendunia dan membanggakan Indonesia sebab bisa bersaing dengan produk negara-negara luar," ujarnya.

Kepada para pelaku industri, Zulkifli Hasan memberikan dukungan dan dorongan agar terus memproduksi produk-produk berkualitas dan mendorong agar masyarakat menggemari produk dalam negeri.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015