Depok (ANTARA News) - Universitas Indonesia (UI) mewisuda 7.890 mahasiswa yang lulus mulai dari gelar Program Diploma/Vokasi, Sarjana hingga Doktoral semester genap tahun akademik 2014/2015 dengan jumlah total Wisudawan sebanyak 7.890 wisudawan.

"Wisuda kali ini, sebanyak 1.664 wisudawan yang berhasil lulus dengan predikat cum laude," kata Rektor Universitas Indonesia (UI) Muhammad Anis, di Balairung UI Depok, Jumat.

Para upacara wisuda program Sarjana (Reguler dan Kelas Internasional), UI melepas 2.938 wisudawan sarjana yang terdiri atas 2.736 wisudawan Program Sarjana Reguler dan 202 wisudawan Sarjana Kelas Internasional.

Pada program Sarjana Reguler, yang berhasil mendapatkan predikat cum laude sebanyak 751 wisudawan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi diraih oleh Yoshua Yonatan Hamonangan dari program studi Matematika Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) dan William Gozali dari program studi Ilmu Komputer Fakultas Ilmu Komputer (FASILKOM) yang keduanya sama-sama meraih IPK 3,94.

Sementara itu, pada Program Sarjana Kelas Internasional, sebanyak 13 wisudawan meraih predikat cum laude dengan IPK tertinggi yaitu 3,88 yang diraih oleh Alfonsus Maria Bagus Dwiaji dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) program studi Akuntansi.

Sedangkan predikat lulusan termuda pada wisuda Program Sarjana ini diraih oleh Stella Lidya Maria yang berhasil lulus dari Fakultas Teknik (FT) program studi Teknik Kimia pada usia 18 tahun 7 bulan.

UI pada Sabtu (29/8) kembali akan melaksanakan Upacara Wisuda untuk Program Profesi, Spesialis, Magister dan Doktor yang diikuti oleh 3.151 Wisudawan terdiri atas 306 wisudawan Program Profesi, 335 wisudawan Program Spesialis, 2.297 wisudawan Program Magister dan 213 wisudawan Program Doktor.

Serta dilanjutkan dengan upacara wisuda sesi terakhir untuk Program Sarjana Paralel, Sarjana Ekstensi dan Vokasi dengan jumlah wisudawan sebanyak 1.801 orang yang terdiri atas 602 wisudawan program Sarjana paralel, 430 wisudawan Sarjana Ekstensi dan 769 wisudawan Vokasi.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015