Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni, menyambut baik pelantikan Teten Masduki sebagai Kepala Staf Kepresidenan.

Dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu, Antoni mengatakan, pelantikan Teten, mempunyai dua makna penting, yaitu pertama, memperlihatkan independensi politik Jokowi sebagai presiden.

"Partai elit politik pasti mempunyai kepentingan untuk menempatkan orangnya di lingkar paling dekat dengan presiden. Namun akhirnya Presiden Jokowi memilih Teten Masduki yang bisa disebut sebagai dari kalangan sendiri," katanya.

Kedua, pelantikan ini menunjukkan semakin banyak orang baik di sekeliling Jokowi. Dengan kompleksitas masalah kebangsaan dan kenegaraan yang dihadapi seorang presiden, masukan dari orang di sekiling presiden menentukan orientasi kebijakan publik yang diputuskan presiden. Dalam sejarah politik dunia, "para pembisik" presiden menentukan berhasil atau tidak sebuah kepemimpinan politik.

"Kang Teten adalah orang yang punya rekam sejarah panjang yang baik. Komitmennya untuk pemberantasan korupsi, misalkan, tidak perlu diragukan lagi, " kata Raja Juli Antoni.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015