Pak JK tadi siang check-up ke RS Cipto Mangunkusumo."
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden M. Jusuf Kalla (JK) tidak turut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengumumkan paket kebijakan ekonomi nasional karena harus beristirahat usai pemeriksaan kesehatan rutin.

Tim Ahli Wapres, Sofyan Wanandi, mengungkapkan bahwa Wapres JK perlu beristirahat di rumah dinas setelah melakukan pemeriksaan rutin enam bulanan.

"Pak JK tadi siang check-up ke RS Cipto Mangunkusumo. Memang beliau periksa rutin setiap enam bulan sekali. Katanya tadi butuh istirahat, jadi ke rumah dinas sekarang," katanya ketika dihubungi wartawan dari Kantor Wapres, Jakarta, Rabu.

Sejak Rabu siang, Wapres Kalla tidak tampak di kantor dan sejumlah agendanya hari ini dibatalkan karena menjalani pemeriksaan kesehatan rutinnya.

Terkait ketidakhadiran Wapres Kalla dalam pengumuman paket kebijakan ekonomi nasional, Sofyan mengatakan, hal itu hanya penyampaiannya saja dan saat pembahasannya sudah dihadirinya.

"Lagipula itu kan hanya pengumuman saja. Tidak perlu ada. Kemarin-kemarin sudah dibicarakan terus beberapa hari sebelumnya dengan Presiden dan beberapa menteri," demikian Sofyan Wanandi.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015