Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan mengunjungi korban crane jatuh di Masjidil Haram, Arab Saudi, begitu dia tiba di Mekkah untuk menunaikan ibadah haji dari 15 September hingga 5 Oktober 2015.

"Insya Allah, sore ini saya akan berangkat menunaikan ibadah haji. Berangkat sore ini. Kesempatan ini akan saya gunakan juga untuk mengunjungi korban crane di sana," kata Ahmad di Bandung, Rabu.

Ia juga akan memanjatkan doa khusus untuk warga Jawa Barat saat beribadah haji itu.

"Doa khususnya kita ingin masyarakat Jabar selalu sehat, taat, kemudian secara ekonomi juga bisa terus maju," kata dia yang juga akan mendoakan kesukseskan megaproyek infrastruktur seperti jalan tol dan bandara.

"Mudah-mudahan proyek besar bernilai sejarah dan berdampak luas seperti Tol Saroja, Cisumdawu, BIJB Kertajati, lalu ada proyek beberapa tempat peribadatan seperti masjid, gedung kesenian, teater terbuka, semoga bisa dilancarkan," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan momentum ibadah haji yang dilakukan juga akan menjadi momentum bagi dirinya untuk memanjatkan doa agar perekonomian Indonesia bisa bangkit ditengah-tengah perlambatan ekonomi saat ini.

Selama Ahmad berhaji, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jawa Barat mulai 15 September sampai 5 Oktober 2015.




Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015