Jakarta (ANTARA News) - Paris Saint-Germain harus tertinggal lebih dulu sebelum membalikkan keadaan dengan membantai Nantes 4-1 sehingga tetap kokoh di puncak klasemen Ligue 1.

Yacine Bammou membawa tuan rumah unggul lebih dulu, namun gol-gol balasan PSG pada babak kedua dari Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani, Angel Di Maria dan Serge Aurier membuat sang juara bertahan tetap tidak terkalahkan pada delapan laga pertama liga musim ini.

Sebaliknya ini adalah kekalahan keempat berturut-turut Nantes yang dua kali membentur tiang gawang saat memimpin 1-0.

Pada menit 11 Bammou menyambut tendangan penjuru Valentin Rongier sehingga Nantes memimpin terhadap lawannya.

Dia nyaris menggandakan keunggulan kalau tidak bola tendangannya tidak membentur tiang gawang. Situasi sama dihadapi Wilfried Moimbe pada menit 22.

PSG kesulitan menghadapi Nantes pada babak pertam dengan hanya menciptakan satu pelung gol dari Ibrahimovic, tetapi setelah babak kedua PSG tampil dominan dan hanya tiga menit setelah babak ini mulai Ibrahimovic menciptakan gol penyama kedudukan.

Cavani yang menjadi pemain pengganti menggandakan keunggulan pada menit 73 yang memanfaatkan tendangan bebas Di Maria, lalu Di Maria sendiri menciptakan gol ketiga timnya hanya 10 menit menjelang bubaran dari luar kotak penalti.

Aurier menutup pesta gol PSG setelah memanfaatkan sepak pojok Javier Pastore, demikian laman ESPN.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015