Riyadh (ANTARA News) - Seorang jenderal Saudi terbunuh di bagian selatan negeri itu di dekat perbatasan Yaman, selagi membela kedaulatan negerinya, umum tentara Saudi seperti dikutip AFP.

Brigadir Jenderal Ibrahim Hamzi, wakil panglima Brigade Ke-8 di Jazan, gugur setelah menderita luka-luka setelah dibawa ke rumah sakit, namun tanggal dan keadaan yang menyelimuti kematiannya tidak diungkapkan pemerintah Saudi.

Dia adalah perwira tinggi Saudi kedua yang terbunuh di perbatasan Yaman akhir pekan ini.

Seorang kolonel dan seorang penjaga perbatasan tewas Jumat malam dalam kontak senjata setelah ranjau darat meledak di sepanjang perbatasan dengan Yaman.

Beberapa serdadu Saudi lainnya tewas sejak Maret lalu ketika kerajaan ini membentuk pasukan koalisi Arav melawan pemberontak Syiah Huthi di Yaman.

Juni lalu seorang letnan kolonel tewas karena ranjau darat meledak di Jazan, sedangkan seorang jenderal lainnya terbunuh dalam kontak senjata Agustus lalu.

Riyadh melancarkan serangan udara ke Huthis sebagai bentuk dukungan kepada Presiden Abedrabbo Mansour Hadi yang terpental dari kekuasaannya, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015