SINGAPURA, 28 September 2015 (Antara/PRNewswire) -- Nota Kesepahaman (MoU) antara HIMSS Asia Pasific dan Kementerian Kesehatan Masyarakat Thailand (MoPH) telah ditandatangani di kantor pusat MoPH di Bangkok pada 23 September.

 

MoU ini berisi kesepakatan kerjasama penyelenggaraan HIMSS AsiaPac16 Conference and Exhibition yang akan digelar di Bangkok pada Agustus tahun depan.

 

Thailand merupakan salah satu pasar teknologi perawatan kesehatan yang berkembang sangat pesat di Asia Tenggara. Dalam beberapa tahun terakhir, negara ini telah menjadi pasar kunci bagi banyak penyedia solusi perawatan kesehatan dunia mengingat semakin berkembangnya industri wisata kesehatan di negara ini menyebabkan melonjaknya tingkat permintaan akan solusi perawatan kesehatan yang berkualitas tinggi.

 

Seiring dengan ketatnya kompetisi pengembangan teknologi di kalangan penyedia solusi perawatan kesehatan swasta, penandatanganan MoU ini menandakan respon dan kesiapan pemerintah Thailand untuk mulai mengembangkan dan memanfaatkan teknologi bagi industri perawatan kesehatan.

 

HIMSS yakin penandatanganan MoU ini akan semakin meningkatkan kesadaran publik akan manfaat dari teknologi perawatan kesehatan di Thailand dan juga di seluruh Asia Tenggara, dan pada akhirnya, akan meningkatkan pengembangan dan pengimplementasian IT untuk meningkatkan kualitas perawatan dan akses terhadap perawatan kesehatan.

 

HIMSS Asia Pacific 2016 Conference and Exhibition akan mengusung tema "Meningkatkan Perawatan yang Berorientasi pada Teknologi dan Pasien". Berikut adalah beberapa topik diskusi pada event ini:

 

- Mengaplikasikan Data yang lebih baik untuk Wujudkan Kesehatan yang lebih baik

- Menciptakan Alur Kerja Rumah Sakit yang Pintar

- Lebih Dekat dengan Pasien Anda

- Mentransformasi Model Perawatan

 

Melalui topik-topik tersebut, event ini akan mengajak seluruh elemen event untuk membantu sektor publik dan swasta meningkatkan kualitas perawatan kesehatan bagi masyarakat. Di satu sisi, sektor publik akan dapat mempelajari cara memecahkan permasalahan seperti tata kelola data, kesehatan masyarakat, cakupan perawatan kesehatan universal, dan pengobatan jarak jauh. Di sisi lain, pihak swasta akan dapat menggali wawasan untuk mengintegrasikan teknologi silo dan mulai wujudkan lingkungan kerja yang sepenuhnya bebas kertas.

 

Direktur Eksekutif HIMSS Asia Pacific, Simon Lin, menyampaikan, "Ini adalah kali pertama HIMSS AsiaPac Annual Conference and Exhibition digelar di Thailand, dan kami di HIMSS sangat antusias atas komitmen dan dukungan dari Kementerian Kesehatan Masyarakat Thailand. Ini merupakan progres yang besar dari sudut pandang nasional dan regional. Kerjasama ini tak hanya sekedar bekerjasama menyelenggarakan sebuah event, tapi juga tentang pengelolaan dan perwujudan aspirasi, mimpi, dan keinginan untuk mentransformasikan perawatan kesehatan dan hidup manusia bersama-sama. Mengingat HIMSS AsiaPac16 adalah event satu-satunya di Thailand, saya berharap para pelaku di industri perawatan kesehatan lokal dan regional dapat memperoleh manfaat dari kemudahan mengakses platform unik ini dimana banyak profesional dan pelaku industri berkumpul untuk belajar, berbagi, dan menciptakan peluang-peluang baru. Saya yakin inisiatif ini akan menjadi salah satu katalis perubahan, tidak hanya di Thailand, tapi juga di seluruh Asia Pasifik."

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015