Moskow (ANTARA News) - Jet-jet tempur Rusia menghajar lima target ISIS di Suriah, Kamis waktu setempat, setelah negara ini melanjutkan serangannya di Suriah.

"Sukhoi Su-24M dan Sukhoi Su-25M Rusia menyelenggarakan delapan sorti untuk menyerang lima target ISIS," kata juru bicara kementerian pertahanan Igor Konashenkov seperti dikutip kantor berita RIA Novosti.

Serangan Rusia kali ini menyasar lima target di Provinsi Idlib dan Hama, serta merupakan pemboman yang ketiga sejak Rabu.

"Kami mencegah para petempur ISIS membangun lagi sebuah pos komando di Provinsi Hama yang sudah dihancurkan oleh serangan udara kami pada 30 September," kata Konashenkov.

Konashenkov menambahkan bahwa informasi mengenai hasil serangan akan dirilis kemudian.

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan bahwa serangan itu juga menghajar sebuah pusat pelatihan ISIS di Maaret al-Numan, dan sebuah pos komando di Jisr al-Shughur yang keduanya berada di Provinsi Idlib.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan tujuan operasi Rusia di Suriah adalah membantu pasukan Presiden Bashar al-Assad memeragi kaum ekstremis.

"Tujuan (operasi Rusia) adalah membantu angkatan bersenjata Suriah di titik-titik lemah mereka dalam perang melawan ISIS dan kelompok-kelompok teroris serta ekstremis lainnya," tegas Peskov.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015