Milan, Italia (ANTARA News) - Napoli berhasil menang telak di laga pekan ke-7 Liga Italia Seri A dengan mencukur tuan rumah AC Milan 4-0 di San Siro, Minggu.

Berkat kemenangan tersebut Napoli merangsek naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan raihan total 12 poin, sementara Milan tertahan di posisi ke-11 terpaut tiga poin dari Napoli.

Lorenzo Insigne menjadi bintang kemenangan Napoli dengan mencetak dua gol dan mengirimkan satu assist dalam laga tersebut.

Insigne lebih dulu mengirimkan umpan matang untuk gol pembuka keunggulan Napoli oleh Allan pada menit 13.

Bola sapuan tak sempurna Cristian Zapata berhasil diteruskan Marek Hamsik kepada Insigne, yang melihat Allan berlari masuk ke dalam kotak penalti dan menyodorkan umpan matang sebelum talenta Brazil berusia 24 tahun itu menceploskan bola ke gawang.

Setelah menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0, Napoli hanya butuh tiga menit memasuki babak kedua untuk menggandakan keunggulan mereka.

Insigne melakukan skema umpan satu dua sentuhan dengan Gonzalo Higuain sebelum ia melepaskan tendangan lengkung nan tajam melewati jangkauan penjaga gawang Diego Lopez.

Insigne memperlebar keunggulan Napoli menjadi 3-0 pada menit 67, lewat eksekusi tendangan bebas yang meski terjangkau Diego Lopez namun tak mampu menghentikan deras laju bola ke dalam gawang.

Napoli memastikan kemenangan mereka menjadi 4-0 atas Milan saat Faouzi Ghoulam melepaskan umpan ke arah Higuain, namun Rodrigo Ely yang berusaha memotong justru mengarahkan bola ke dalam gawang sendiri.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA.

AC Milan (4-3-1-2): Diego Lopez (PG); Mattia De Sciglio, Cristian Zapata, Rodrigo Ely, Luca Antonelli; Juraj Kucka, Riccardo Montolivo, Andrea Bertolacci; Giacomo Bonaventura; Luiz Adriano, Carlos Bacca
Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Napoli (4-3-3): Jose Reina (PG); Elseid Hysaj, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Allan, Jorginho, Marek Hamsik; Jose Callejon, Gonzalo Higuain, Lorenzo Insigne
Pelatih: Maurizio Sarri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015