Jakarta (ANTARA News) - Model Sigi Wimala sedang mempersiapkan mode busana olahraga untuk para perempuan berkerudung bernama lewat merek bernama "Gerak Plus". 

Ide yang bermula sejak tahun lalu didorong oleh curhat teman-teman hijaber yang kesulitan mencari pakaian olahraga yang sesuai dengan gaya berbusana mereka. 

"Dari situ aku punya keinginan mendukung perempuan-perempuan itu," kata Sigi di Jakarta, Rabu.

Aktris yang rajin berolahraga lari itu juga melihat celah berbisnis di bidang tersebut karena pasarnya dinilai belum terjamah. 

Brand yang digarapnya sendiri tanpa mengandalkan jasa perancang khusus itu membuat hijab dari bahan yang cepat kering, antibakteri dan tanpa unsur metal atau peniti yang aman dan nyaman saat dipakai. 

"Next lengan panjang, terus legging yang ada roknya, atasannya lengan panjang langsung dengan hijab, menyatu, yang penting nutupin," papar kakak dari Puteri Indonesia 2006 Agni Pratistha. 

Saat ini Gerak Plus dipasarkan melalui laman pribadi yang juga dipromosikan melalui media sosial seperti Instagram dan Twitter. Brand yang bermodal tabungannya itu mematok harga yang berkisar antara Rp300.000-Rp500.000. 

Berkat usaha barunya, Gadis Sampul 1999 itu kini mulai mengerti berbagai jenis kain tekstil.

"Jadi kayak tukang jahit sekarang. Bawa meteran kemana-mana. Lihat kain langsung megang-megang," seloroh dia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015