Jakarta (ANTARA News) - Facebook tidak menghadirkan fitur tombol Dislike, namun jejaring sosial tersebut mengkonfirmasi akan menghadirkan fitur baru untuk Like.

Selain gambar jempol mengarah ke atas yang telah menjadi ikon Like Facebook, kini pengguna dapat mengekspresikan rasa suka mereka dengan emoji yang mengungkapkan cinta, tawa, senyum nakal, shock, sedih dan marah.

"Seperti yang Anda lihat, bukan tombol 'tidak suka', kami berharap fitur ini dapat mengekspresikan perasaan secara lebih luas," kata chief product officer Facebook, Chris Cox, seperti dilansir Digital Spy.

"Kami mempelajari komentar dan reaksi apa saja yang paling umum digunakan didalam Facebook, kemudian kami mendesain emoji yang elegan dan menyenangkan," tambah dia.

Fitur tersebut saat ini tengah diuji coba pada pengguna Facebook di wilayah Irlandia dan Spanyol, dan akan segera meluncur ke pengguna lain di seluruh dunia.

Bulan lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg telah mengisyaratkan akan hadirnya fitur baru tersebut dengan mengatakan bahwa pengguna akan dapat mengekspresikan emosi secara lebih luas di Facebook.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015