Ponaryo Astaman sudah siap bergabung dan rencananya akan tiba hari ini
Makassar (ANTARA News) - Mantan pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) Ponaryo Astaman siap memperkuat Sidrap United menghadapi Turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, 28 Oktober -10 November 2015.

"Ponaryo Astaman sudah siap bergabung dan rencananya akan tiba hari ini. Pihak klub memang sudah melakukan komunikasi sejak awal untuk bisa mendatangkannya di Sidrap," kata Pelatih Sidrap United, Tony Ho yang dikonfirmasi dari Makassar, Selasa.

Mantan Pelatih Bonek FC itu menjelaskan, pemain yang sebelumnya memperkuat PSM tersebut tentu diharapkan semakin memperkuat tim. Tim pelatih juga berharap kehadiran mantan kapten timnas itu memberikan efek positif bagi para pemain lokal di tim Sidrap United.

"Kami masih menunggu kedatangannya yang kemungkinan akan tiba pada malam ini. Bergabungnya Ponaryo tentu merupakan kerja keras dan komitmen klub untuk bisa mengangkat dan menjaga persaingan di Habibie Cup," jelasnya.

Selain Ponaryo, tim asal Kabupetan Sidenreng Rappang (Sidrap) Sulawesi Selatan itu juga baru saja mendaratkan empat pemain bintang Indonesia Super League (ISL) masing-masing masing Otavio Dutra, Agung Prasetyo, Markus Haris Maulana serta mantan timnas U-19 Asnawi.

Para pemain yang tiba di Kabupaten Sidrap, Senin malam itu sudah diterima secara langsung oleh Bupati Sidrap hari ini. Pihaknya juga bersyukur dengan kesiapan para pemain untuk memperkuat tim pada turnamen nanti.

Menurut dia, empat pemain itu juga sudah mengikuti latihan yang dilaksanakan pada pagi ini. Dirinya memang sengaja mengikutkan seluruh pemain untuk bisa segera beredaptasi dengan pemain yang ada sebelumnya.

"Melihat komposisi yang ada saat ini tentu kita semakin optimistis bisa bersaing memperebutkan titel juara di turnamen Habibie Cup. Namun kita tentu tetap memberikan kewaspadaan pada sejumlah tim yang juga akan diperkuat pemain ISL," ujarnya.

Sementara itu, mantan gelandang Persela Lamongan, Akbar Rasyid mengaku telah mendapat panggilan untuk bergabung bersama tim yang bermarkas di Stadion Ganggawa Kabupaten Sidrap itu.

Mantan pemain Persebaya dan Pusamania Borneo FC (PBFC) itu menyatakan, meski dirinya sudah dipanggil bergabung dalam latihan persiapan tim namun belum bisa bergabung karena masih ada urusan keluarga.

"Coach Tony Ho sudah menghubungi saya beberapa waktu lalu untuk ikut bergabung dalam tim di Turnamen Habibie Cup," ucapnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015