Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mencapai final Taiwan Terbuka 2015 setelah menaklukkan ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada semifinal.

Marcus/Kevin menjadi wakil keempat Indonesia yang lolos ke final Taiwan Terbuka 2015.

Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani pada ganda putri dan Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti pada ganda campuran juga lolos ke final.

Sementara, tunggal putra memastikan satu wakil ke final lewat Simon Santoso atau Sony Dwi Kuncoro. Dua tunggal putra itu saling berhadapan pada semifinal untuk merebut tiket final.

"Lawan punya pertahanan yang rapat dan tidak mudah ditembus. Servis kami juga sering disalahkan sama hakim garis dan menambah tiga poin untuk lawan," kata Marcus di Taipei, Taiwan, seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI, Sabtu.

Marcus/Kevin mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 17-21, 21-13, 22-20 dalam pertandingan selama 49 menit.

Pasangan Indonesia yang menjadi unggulan pertama dalam turnamen tingkat Grand Prix itu kewalahan menghadapi lawannya yang unggulan lima ini.

Marcus/Kevin juga hampir kalah saat skor 17-20 pada game ketiga. Ganda putra Merah-Putih itu sukses melaju ke  final setelah bermain tanpa beban dan fokus pada satu per satu poin yang didapat.

"Kami sudah pasrah saat tertinggal pada game ketiga. Ketika kami bisa mengejar, kami terus bermain nekad asal mendapat poin," kata Marcus.

Pada putaran final yang akan berlangsung Minggu (18/10), Marcus/Kevin akan berjumpa dengan wakil Malaysia Thien How Hoon/Khim Wah Lim.

"Kami tetap optimistis menjelang pertandingan final. Lawan kami nanti punya pertahanan yang bagus. Kami juga harus tampil lebih sabar dan tidak terburu-buru," kata Marcus.


Pewarta: Imam Santoso
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015