Jakarta (ANTARA News) - Neymar mencetak empat gol yang mengantarkan Barcelona menang 5-2 atas Rayo Vallecano pada pertandingan La Liga Spanyol pekan kedelapan di Stadion Camp Nou, Sabtu.

Selain Neymar yang menciptakan empat gol, Luis Suarez juga menyumbang satu gol untuk Barcelona pada babak kedua.

Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan 18 poin atau memiliki poin sama dengan Real Madrid yang berada di pucuk klasemen. Sementara Rayo Vallecano berada di peringkat 15 dengan tujuh poin.

Pada jalannya laga, Barcelona tertinggal 0-1 lewat gol Javi Garcia yang meneruskan tendangan sudut Bebe di menit 15.

Barcelona kemudian membalasnya lewat sepakan penalti Neymar menyusul pelanggaran Diego Llorente terhadap kapten timnas Brasil itu di menit 22.

Neymar membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui sepakan penalti yang kedua pada laga ini menyusul pelanggaran Nacho terhadap Neymar di menit 32. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Neymar kemudian menambah keunggulan Barcelona menjadi 3-1 sekaligus mencetak hattrick pada menit 69.

Dua menit kemudian, mantan penyerang Santos itu mencetak gol keempatnya serta membawa tim Katalan unggul 4-1 berkat umpan Luis Suarez pada menit 71.

Neymar pun membalas upaya Suarez dengan memberikan umpan silang yang mampu dieksekusi penyerang asal Uruguay itu di menit 77. Barcelona menjauh 5-1.

Rayo hanya mampu mencetak gol hiburan di menit 86 melalui aksi individu Jozabed. Gol tersebut menjadi yang terakhir pada laga yang berkesudahan 5-2 untuk kemenangan Barcelona, demikian Marca.

Susunan pemain seperti dilansir dari Marca:

Barcelona (4-3-3): Bravo, Alves (Douglas), Pique, Mathieu, Alba, Rakitic, Busquets (Gumbau), Roberto, Sandro (Munir El Haddadi), Suarez, Neymar.

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Tono, Nacho (Dorado), Llorente, Ze Castro, Rat, Trashorras, Jozabed, Lass, Ebert, Bebe (Embarba), Guerra.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015