BEIJING, 20 Oktober 2015 (Antara/PRNewswire) -- Air China akan meluncurkan rute penerbangan Beijing-Islamabad-Karachi pada tanggal 26 Oktober 2015. Rute penerbangan ini akan menjadikan Air China sebagai maskapai penerbangan domestik Tiongkok yang menawarkan penerbangan langsung antara Beijing dan Pakistan.

 

Pakistan adalah negara dimana tradisi dan modernitas berpadu dengan sempurna. Pada 1960-an, pusat pemerintahan negara ini pindah dari Karachi ke Islamabad. Kini, Islamabad tak hanya sebagai pusat pemerintahan Pakistan, tapi juga telah menjelma menjadi kota yang sarat akan semangat jiwa muda. Meskipun statusnya bukan lagi sebagai ibukota negara, Karachi merupakan kota terpenting kedua di Pakistan, karena tidak hanya sebagai pusat perekonomian negara ini, tapi juga sebagai kota dengan luas dan jumlah penduduk terbesar di Pakistan. 

 

Tiongkok dan Pakistan telah menjalin hubungan diplomatik yang cukup baik sejak 1951. Didukung oleh inisiatif "Jalur Sutra Modern" dan pembentukan Asian Infrastructure Bank (AIIB), kedua negara ini telah menjalin kemitraan strategis di berbagai sektor. Diluncurkannya rute penerbangan Beijing-Islamabad-Karachi hadir untuk mendukung langkah strategis pemerintah Tiongkok di Pakistan, dan tentunya akan menjadi pendukung kunci bagi inisiatif "Jalur Sutra Modern"  serta diharapkan akan memperkuat persahabatan, hubungan perdagangan, dan pertukaran budaya antara kedua negara.

 

Permintaan akan transportasi udara antara Tiongkok dan Pakistan terus meningkat. Dibukanya rute penerbangan ini, yang akan menjadi satu-satunya transportasi udara yang menghubungkan kedua negara, adalah langkah penting Air China untuk memperkuat posisi kepemimpinan globalnya dengan pusat penerbangannya di Beijing, untuk memperluas rute penerbangannya di seluruh Asia Pasifik, dan untuk wujudkan penetrasi pasar ke kawasan Asia Selatan. Setelah peluncuran rute Beijing-Islamabad-Karachi, Air China kini telah resmi mengoperasikan enam rute penerbangan yang meliputi Delhi, Mumbai, Colombo, Kathmandu, Islamabad, dan Karachi, sehingga menawarkan lebih banyak opsi penerbangan bagi para pelancong dari dan ke Asia Selatan dan bagi para pelancong yang berasal dari seluruh negara di Asia Pasifik yang ingin terbang ke belahan dunia lainnya melalui Beijing.

 

Tentang Rute Penerbangan ini

 

Rute penerbangan ini, CA945/6, beroperasi tiga kali dalam seminggu pada hari Senin, Rabu, dan Jumat. Penerbangan keberangkatan lepas landas dari Beijing pukul 18:30 waktu Beijing dan tiba di Islamabad pukul 21:30 waktu setempat dan di Karachi pukul 00:50 waktu setempat. Penerbangan pulang berangkat dari Karachi pukul 02:20 dan tiba di Beijing pukul 11:35. Rute penerbangan ini menggunakan armada Airbus A330-200. Kursi Business Class dapat diubah menjadi tempat tidur full-flat, dan seluruh kelas dilengkapi dengan AVOD, demi menjamin setiap penumpang tetap terhibur selama penerbangan.

 

Logo - http://photos.prnasia.com/prnh/20141017/0861407509LOGO

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015