Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan Rapat Kerja Pemerintah Tahun 2015 dengan para Gubernur dan Bupati/Walikota seluruh Indonesia salah satunya untuk membicarakan tentang persialan Pilkada Langsung 2015.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung di Jakarta, Rabu, mengatakan pertemuan itu menghadirkan gubernur dan bupati/walikota seluruh Indonesia.

"Ini adalah pertemuan yang menghadirkan gubernur, bupati, walikota seluruh Indonesia. Intinya berkaitan dengan persiapan pilkada langsung," kata Pramono.

Selain itu, seiring pertemuan juga membahas serapan anggaran di daerah.

"Kedua, berkaitan dengan anggaran dan juga dana desa," kata Pramono.

Pertemuan itu dibagi dalam dua sesi yakni sesi pertama pada pukul13.00 WIB dengan para Gubernur dan Bupati/Walikota Wilayah Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi dan Maluku.

Kemudian pada sesi kedua pukul 15.00 WIB dilaksanakan Rapat Kerja Pemerintah Tahun 2015 dengan para Gubernur dan Bupati/Walikota Wilayah Sumatera, Kalimantan dan Papua.

Kedua rapat kerja tersebut dilaksanakan di Istana Negara Jakarta berlanjut dengan agenda Presiden untuk Rapat Kerja Pemerintah Tahun 2015 dengan para Direktur Utama Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015