Moskow (ANTARA News) - Rusia akan mendukung upaya Gianni Infantino untuk menjadi Presiden FIFA, jika Presiden UEFA Michel Platini tidak dapat terus bersaing pada pemilihan itu, kata Presiden Persatuan Sepak Bola Rusia (RFU) dan Menteri Olahraga Vitaly Mutko pada Selasa.

"Rusia akan mendukung Sekretaris Jenderal UEFA, Infantino, dalam pemilihan Presiden FIFA, jika Ketua UEFA Platini tidak dapat ambil bagian," kata Mutko kepada kantor berita R-Sportt.

Pada Senin, Komite Eksekutif UEFA mendukung pencalonan Infantino untuk ambil bagian pada proses pemilihan presiden FIFA. Platini juga telah mencalonkan diri, namun belakangan diskors selama 90 hari oleh komite etik FIFA karena investigasi terkait korupsi di badan sepak bola dunia itu.

"Kami sangat berhasrat untuk mendukung Michel Platini, ia merupakan pesepak bola legendaris, yang sedang berada di masa jabatan ketiganya sebagai presiden UEFA, dan sosok yang dapat melakukan segalanya untuk mengelola dunia sepak bola," kata Mutko.

"Jika Platini tidak mampu membuktikan dirinya tidak bersalah dan tidak dapat kembali, maka kami akan mendukung Gianni Infantino sebagai kandidat (asal) Eropa. Jika Michel kembali ke persaingan, maka Infantino akan keluar," tambah sang menteri.

Pemilihan presiden FIFA akan berlangsung pada 26 Februari 2016 di Zurich. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015