SINGAPURA -- (Antara/BUSINESS WIRE) -- Metail, perusahaan teknologi fashion yang berbasis di Cambridge, London, dan Singapura, hari ini mengumumkan kerjasama selama dua tahun dengan Aditya Birla Group (ABG) yang,  meluncurkan abof.com - portal online shopping fashion, sehingga dapat memperluas jangkauan Metail ke India. Sebagai salah satu perusahaan dalam daftar Fortune 500, Aditya Birla Group adalah konglomerat senilai 41 miliar dolar AS (sekitar 560 triliun rupiah).

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: 

http://www.businesswire.com/news/home/20151030005259/en/

 

Memperkuat posisi kepemimpinan mereka di industri fashion dunia, ABG kini membidik pasar e-commerce India yang berkembang pesat dengan meluncurkan abof.com - portal online shopping fashion yang didukung oleh Metail Experience, teknologi fitting pakaian online yang pertama di pasar India.

 

President & CEO abof.com, Prashant Gupta, mengomentari kerjasama ini:

 

"Kami sangat antusias dengan peluncuran abof.com dan dapat menghadirkan Metail Experience ke pasar India. Kepuasan konsumen adalah fokus utama bagi kami, dan kami yakin kerjasama dengan Metail akan berperan penting dalam merancang ulang industri e-commerce fashion di India. Metail telah merancang sebuah solusi mobile yang akan menjadi elemen penting untuk menciptakan pengalaman belanja yang superior yang akan menjadikan abof.com sebagai bagian tak terpisahkan di dalam kehidupan wanita India setiap harinya."

 

Kesuksesan Teknologi Data Abof.com

 

Metail Experience menghadirkan teknologi data konsumen terobosan terbaru yang merupakan faktor penting bagi abof.com untuk kebutuhan pencocokan ukuran dan desain pakaian secara online yang handal dan presisi. Dengan mengumpulkan informasi terkait ukuran tubuh secara anonim, Metail akan menyediakan informasi penting kepada abof.com tentang berbagai koleksi pakaian dan konsumen mereka - mulai dari proses penjahitan, pengukuran, hingga menyediakan lebih banyak produk pakaian yang dibutuhkan para konsumennya.

 

Chief Product Officer abof.com, Vikram Bhat, menyampaikan:

 

"Koleksi data unik dari Metail Experience adalah sesuatu yang sangat kami (tim produk) butuhkan untuk berekplorasi. abof.com didedikasikan untuk menciptakan pengalaman pelanggan se-atraktif dan se-personal mungkin, dan hal ini pun sejalan dengan prinsip Metail. Metail memberikan pemahaman yang lebih baik kepada kami seputar ukuran dan bentuk badan para konsumen kami, sehingga memudahkan kami untuk berkomunikasi dengan mereka dan merancang pakaian yang lebih pas dengan ukuran dan bentuk badan mereka."

 

Kerjasama ini adalah yang pertama bagi Metail di Asia. Pertumbuhan pasar e-commerce di India telah meroket hingga lebih dari 300% pada empat tahun terakhir, dengan total nilai mencapai 13,6 miliar dolar AS pada 2014 dan berpotensi menyentuh angkat 16 miliar dolar pada akhir 2015. Oleh karena itu, bukan hal yang mustahil, kalau industri e-commerce di India akan bernilai hingga 20 miliar dolar pada 2020.*

 

India adalah pasar smartphone terbesar ketiga di dunia, (hingga 2017, 314 juta penduduk india akan dapat mengakses internet melalui smartphone mereka)* untuk memuaskan dahaga pasar akan teknologi seluler, Metail telah memperluas penawaran mereka dengan berintegrasi dengan aplikasi android abof.com.

 

Founder dan CEO Metail, Tom Adeyoola, mengatakan:

 

"Kerjasama Metail dengan abof.com merupakan peluang emas bagi kami untuk masuk ke pasar Asia, yang menawarkan prospek basis pengguna Metail Experience yang sangat besar. Koleksi data unik dan portofolio produk kami yang terus berkembang memungkinkan kami untuk menjelma menjadi salah satu yang terbesar di industri e-commerce fashion dunia."

 

*Angka-angka tersebut dinukil dari Times of India & PWC & The Economic Times 

 

Tentang Metail

 

Didirikan pada 2008, Metail adalah perusahaan asal Inggris yang mengembangkan pengalaman belanja online dengan jargon 'try it on' yang memungkinkan konsumen untuk menciptakan model 3D diri mereka sendiri.



Teknologi ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri konsumen dalam melakukan pembelian pakaian secara online. Teknologi Metail dapat diintegrasikan ke dalam platform e-commerce apapun dan dapat memotret dan mendigitalisasi lebih dari 200 pakaian per hari sehingga memungkinkan terwujudnya kerjasama dengan peritel bervolume tinggi. Setelah memasukan beberapa informasi pengukuran tubuh yang sangat sederhana, konsumen kemudian dapat menciptakan MeModel, dengan tingkat akurasi ukuran aktual hingga 92-96%.

 

Didirikan oleh seorang lulusan Cambrige, Tom Adeyoola, Metail telah mengumpulkan pendanaan sebesar 20 juta dolar AS dan telah resmi diluncurkan bersama konsumen pertamanya - Clothing at Tesco - pada Februari 2012. Metail juga berhasil dinominasikan penghargaan BAFTA atas karya mereka dengan ITV pada 2013. Sejak saat itu, perusahaan ini telah mengembangkan basis klien internasional, yang meliputi Evans di Inggris dan AS, House of Holland dan Little Mistress di Inggris, dan Dafiti di Brasil, dimana pada A/B Testing menunjukan laju penjualan Metail Experience meningkat pesat dalam periode selama dua bulan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://metail.com/dafiti-case-study/.

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang Metail, silakan kunjungi

http://metail.com/metail-history-and-facts/

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20151030005259/en/

 

Kontak

 

Metail

Nadya Davies, +65-6222-6136

nadya@aka-asia.com

atau

Rebecca Allard

Marketing Manager

rebecca@metail.co.uk

atau

Fleur Hosken

Community and Social Manager

fleur@metail.co.uk

 

Sumber: Metail

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015