Jakarta (ANTARA News) - Jejaring sosial Twitter mengganti ikon bintang dengan hati. Hal itu secara otomatis juga menggantikan fitur favorite dengan like.

"Anda bisa mengatakan banyak hal dengan hati. Memperkenalkan cara baru untuk menunjukkan perasaan Anda," kicau @twitter memperkenalkan fitur tersebut, Selasa.

Pada postingannya itu, Twitter juga menyelipkan foto bergerak yang menjelaskan bahwa simbol hati dapat diartikan sebagai "yes!, congrats, LOL, adorbs, stay strong, hugs, wow, aww, high five."

Sementara itu, dalam bolgnya, Twitter mengatakan bahwa langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi kebingungan bagi pendatang baru.

"Kami ingin membuat Twitter lebih mudah dan lebih bermanfaat untuk digunakan, dan kita tahu bahwa bintang bisa jadi membingungkan, terutama untuk pendatang baru," tulis Twitter.

"Anda mungkin menyukai banyak hal, tetapi tidak semuanya menjadi favorit Anda," sambung Twitter.

Sebaliknya, hati, menurut Twitter merupakan simbol universal yang dapat diterima di lintas bahasa, budaya, bahkan zona waktu.

"Hati lebih ekspresif, memungkinkan Anda untuk menyampaikan berbagai emosi dan mudah berhubungan dengan orang," tulis Twitter.

"Dan dalam pengujian kami, kami menemukan bahwa orang-orang menyukainya," tambah Twitter.

Penerjemah: Arindra Meodi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015