Jakarta (ANTARA News) - Neymar antar Barcelona mengalahkan klub asal Belarusia, Bate Borisov, dengan skor 3-0 pada laga pekan keempat fase grup E Liga Champions Eropa di Stadion Nou Camp, Kamis pagi WIB.

Neymar mencetak dua gol dan satu assist untuk gol Luis Suarez di babak kedua yang membantu Barcelona memenangkan laga kendati mega bintang Lionel Messi absen karena cedera.

Kemenangan ini membuat Barcelona selangkah lagi lolos karena memiliki perolehan poin 10, selisih lima poin dengan AS Roma di posisi kedua. Sementara Leverkusen dan Borisov di posisi tiga dan empat yang hanya memiliki tiga dan empat poin.

Pada jalannya laga, Barcelona unggul 1-0 melalui sepakan penalti Neymar ketika laga memasuki menit 30.

Penalti itu diberikan wasit atas pelanggaran Mladenovic yang menjatuhkan penyerang muda Barcelona, Munir El Haddad, yang baru masuk menggantikan Ivan Rakitic yang cedera pada menit 20.

Barcelona menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui aksi Luis Suarez yang menerima umpan Neymar kemudian mengecoh beberapa bek Borisov untuk melepaskan tendangan dari jarak 16 meter pada menit 60.

Borisov kemudian merespon gol Suarez dengan memasukan mantan penyerang Arsenal, Alexander Hleb, untuk menggantikan Mozolevski pada menit 61.

Namun Borisov justru kembali kebobolan melalui aksi Neymar yang memaksimalkan umpan Suarez pada menit 83. Skor 3-0 kemenangan tim katalan bertahan hingga laga usai, demikian lapor UEFA.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Mascherano, Vermaelen, Adriano; Busquets (Gumbau), Rakitic (Munir), Sergi; Iniesta (Bartra), Suarez, Neymar

Bate Borisov (4-2-3-1): Chernik; Polyakov, Gaiduchik, Milunovic, Mladenovic; A Volodko (Rios), Yablonski; Stasevich, Gordeichuk, M Volodko (Nicolic); Mozolevski (Hleb).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015