Jakarta (ANTARA News) - Paris Saint Germain (PSG) berpesta kemenangan dengan skor 5-0 atas Toulouse pada Liga Utama Prancis pekan ke-13 di Stadion Parc des Princes, Paris, Sabtu.

Dengan kemenangan ini maka PSG semakin kokoh di pucuk klasemen Liga Utama Prancis dengan 35 poin, selisih 13 angka dari Olympique Lyon yang berada di peringkat kedua.

Sementara Toulouse masih berkubang di zona dengradasi peringkat 19 dengan sembilan poin dari 13 laga yang telah dipertandingkan.

Pada jalannya laga, tim asuhan Laurent Blanc unggul cepat melalui aksi penyerang sayap asal Argentina, Angel di Maria, pada menit ke-6.

PSG menggandakan kedudukan menjadi 2-0 berkat gol yang dilesakkan penyerang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, ketika laga memasuki menit 18. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Lucas Moura yang masuk menggantikan Edinson Cavani pada awal babak kedua menambah untuk gol PSG menjadi 3-0 memaksimalkan umpan Gregory van der Wiel pada menit 67.

Delapan menit kemudian PSG kembali mencetak gol lewat tendangan Zlatan Ibrahimovic.

Ezequiel Lavezzi menutup pesta gol 5-0 PSG lewat golnya di menit 78 memaksimalkan umpan akurat Zlatan Ibrahimovic. Skor tersebut bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari Skysports:

PSG (4-3-3): Trapp, van der Wiel, Thiago Silva, Luiz, Kurzawa, Rabiot, Motta (Stambouli), Matuidi, di Maria (Ezequiel Lavezzi), Ibrahimovic, Cavani ( Lucas Moura).

Toulouse (4-1-4-1): Ahamadam, Ninkov, Kana-Biyik, Tisserand, William, Matheus, Didot (Blin), do Rosario, Calmon, Trejo, Machach (Regattin), Akpa Akpro, Braithwaite (Pesic)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015